0

Yuk Keliling Dunia. The World Landmark Merapi Park

The World Landmark Merapi Park dikenal juga sebagai Merapi Park merupakan tempat wisata yang menyuguhkan miniatur landmark dari berbagai belahan dunia.

Tempat wisata hits ini pertama kali dibuka pertengahan 2017. Lokasinya ada di di Jalan Kaliurang kilometer 22,5, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

The World Landmark Merapi Park sangat cocok untuk para milenial dan keluarga dengan spot-spot foto yang menarik dan keren, sehingga sering diburu untuk mengambil foto yang instagramable.

Tidak hanya menyuguhkan landmark sebagai spot foto, terdapat pula wahana permainan yang menyenangkan.

Fasilitas di The World Landmark Merapi Park

Menjadi tempat wisata yang hits, Merapi Park menyediakan beberapa fasilitas untuk menunjang kenyamanan pengunjung, seperti toilet, mushola, area parkir, gazebo, taman bunga, bangku taman, restoran dan kafe, serta penginapan, sampai akses wifi.

Dengan fasilitas yang tergolong lengkap, pengunjung dapat bersantai, menikmati pemandangan bunga yang berwarna, sambil menikmati makanan yang tersedia di restoran dan kafe, bahkan mendapat koneksi internet gratis.

Kelebihan fasilitas di Merapi Park, pengelola juga menyediakan kursi roda bila ada yang membutuhkan.

Spot foto unik dan instagramable

Daya tarik utama Merapi Park, tersedia banyak spot foto yang membuat pengunjung ingin menjadikan latar untuk koleksi foto di ponsel, pengunjung juga merasakan berkeliling dunia hanya dengan berjalan mengelilingi taman.

Terdapat banyak landmark dunia yang menjadi incaran spot foto seperti Patung Liberty, Burj Al Arab Dubai, Menara Pisa, Menara Eiffel, Big Ben, dan banyak lainnya.

Tidak hanya landmark, tersedia juga spot foto yang instagramable yang harus diabadikan seperti air mancur, sculpture love, patung Masha and The Bear, dan kotak telepon khas London.

Wahana menyenangkan di Merapi Park

Tidak hanya miniatur landmark, The World Landmark Merapi Park jugta menyediakan wahana-wahana yang seru dan asyik, seperti Kids Waterpark, Jemparingan, Cowboy Town, dan Museum Gunung Merapi.

Wahana Kids Waterpark sangat cocok untuk bermain anak, berenang dan bermain air dilengkapi dengan watersplash dan ember tumpah menamba kecerian anak-anak.

Saat berkunjung ke wahana tradisional, pengunjung dapat bermain jemparingan atau panahan zaman dulu khas Jogja.

Lalu, Cowboy Town sangat cocok bagi pengunjung yang ingin berkeliling area kebun Merapi Park sambil menunggangi kuda, merasakan sensasi menjadi cowboy yang lengkap dengan pakaian ala cowboy.

Tidak melulu soal bermain dan berfoto, pengunjung juga dapat pengetahuan dan wawasan mengenai meletusnya Gunung Merapi di Museum Gunung Merapi yang tak jauh dari Merapi Park.

Harga tiket masuk dan jam buka Merapi Park

Merasakan keseruan dari The World Landmark Merapi Park, pengunjung dikenai tiket masuk yang dibedakan berdasarkan hari.

Pada hari Senin sampai Jumat, tiket masuk sebesar Rp 20.000 per orang. PadaSabtu-Minggu dan libur nasional, harganya Rp 22.000 per orang.

Biaya tiket masuk tersebut belum termasuk tiket wahana, pengunjung yang ingin menikmati wahana akan dikenai biaya tambahan.

Operasional Merapi Park dibuka setiap hari. Hari Senin-Jumat, jam bukanya adalah 09.00-17.00 WIB. Sabtu dan Minggu, jam operasinya 8.30-17.00 WIB.

Sumber: https://travel.kompas.com/read/2020/09/08/160400627/the-world-landmark-merapi-park-cara-keliling-dunia-tanpa-ke-luar-negeri?page=all

whitneyport admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *